Profil dan Biodata Soeharto

Profil dan Biodata Soeharto Hallo teman teman… seperti biasannya, disini kami akan berbagi bermacam macam informasi bermanfaat untuk kita semua, nah untuk kali ini kami akan membahas mengenai profil dan juga biodata Soeharto, yang merupakan Presiden Ke dua Indonesia yang menjabat dari tahun 1967 sampai dengan 1998. Nah mungkin di antara kalian sedikit banyaknnya sudah mengetahi tentang beliau. Namun mungkin juga beberapa ada yang belum mengetahui dengan lengkap. Oleh karena itu kami akan mengulas secara lengkap tentang Soeharto. Berikut informasi selengkapnnya.

soeharto2-218x300 Profil dan Biodata Soeharto

Google image

Profil dan Biodata Lengkap Soeharto

Nama Lengkap : Jend. Besar TNI Purn. H.M. Soeharto

Tanggal Lahir : Rabu, 8 Juni 1921

Tempat Lahir : Kemusuk, Yogyakarta

Meninggal : Jakarta, Indonesia, 27 Januari 2008

Zodiak : Gemini

Kewarganegaraan : Indonesia

Agama : Islam

Profesi : Tentara, Politikus

Nama Istri : Tien Soeharto

Partai Politik : Golkar

Biografi dan Cerita Hidup Soeharto

Jendral Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto, lahir di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, kecamatan Sedayu, Bantul, Yogyakarta pada 9 Juni 1921, dan meninggal di Jakarta pada tanggal 27 Januari 2008 pada saat beliau berusia 86 tahun.

Soeharto merupakan seorang Presiden ke dua Indonesia yang menjabat dari tahun 1967 sampai dengan tahun 1998, menggantikan Soekarno.  Dalam dunia Internasional, terutama di Dunia Barat, Soeharto sering di rujuk dengan sebutan popular “The Smiling General” atau dalam bahasa Indonesia yang berarti “Seorang Jendral Yang Tersenyum”, sebutan tersebut di juluki kepada Soeharto karena wajah beliau yang selalu tersenyum manis.

Soeharto di lahirkan oleh seorang ibu yang bernama “Sukirah” sebelum Soeharto berusia 40 hari ibunnya harus mengalami talak cerai suaminnya yaitu “ Kertosudiro”.  Kertosudiro adalam seorang mentri ulu-ulu (Pengatur Imigrasi) miskin yang kelak sebagai ayah Soeharto.  Tidak memainkan peran banyak Dalam kehidupan Soeharto. Banyak pengamat dan orang orang yang dekat denan Soeharto mengatakan bahwa Kertasudiro bukan ayah kandung dari Soeharto.

Soeharto tida seperti anak anak kecil lainnya yang harus berkerja di sawah. Dalam usiannya yang masih sangat muda, Soeharto di sekolahkan oleh Kertasudiro. Tidak ada kabar kabar mengenai masa Soeharto di Sekolah Rakyat (Setingkat SD).

Semakin Soeharto besar, Soeharto tinggal bersama dengan kakeknnya. yaitu Mbah Atmosudiroy yang merupakan ayah dari Ibunnya. Soeharto bersekolah pada saat beliau berusia 8 tahun, namun beliau sering berpindah pindah sekolah . pada mulannya Soeharto di sekolahkan di Sekolah Dasar di desa puluhan, Godean. Lalu pindah ke SD Pedes Yogyakarta karena ibu dan ayah tirinnya yaitu Pramono berpindah rumah ke Kamusuk Kidul.

Kemudian pada 1 Juni 1940,   Soeharto di terima sebagai siswa di sekolah militer di Gombong, Jawa Tengah. Setelah selama enam bulan menjalani latihan besar, beliau tamat sebagai lulusan terbaik dan beliau menerima pangkat Kopral. Soeharto terpilih menjadi prajurit teladan di Sekolah Bintara, Gombong serta beliau resmi menjadi anggota TNI pada 5 Oktober 1945.

Roma, Italia, 14 November 1985. Musim dingin yang menyelimuti Kota Roma pada saat itu ikut menggigit seuruh peserta tubuh setiap peserta konferensi ke-23 Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO). Tidak kurang dari 165 Negara anggota yang mengirimkan wakilnnya ke perhelatan yang membobot perhatian mata dunia Indonesia pada saat itu.

Presiden Soeharto yang kala itu berhasil sukses menghantarkan Indonesia dari pengimpor  beras terbesar di dunia menjadi swasembeda di dapuk maju ke podium untuk memberikan pidatonnya.

Baliau menyerahkan bantuan sebanyak satu juta ton padi kering (gabah) dari pada petani untuk rakyat Afrika yang mengalami kelaparan.

Soeharto yang mengawali kekuasannya sebagai Pejabat Presiden  pada tanggal 12 Maret 1967 dan menjadi Presiden pada 27 Maret 1968 terus menggenggam jabatan tersebut selam 31 tahun.  Awalnnya ada yang memperkirakan bahwa Soeharto akan menolak pencalonannya kembali sebagai Presiden untuk periode yang keenam pada tahun 1998 setelah istrinnya meninggal dunia pada 28 April 1996. Namun perkiraan tersebut ternyata keliru. Ketika usia beliau 75 tahun, beliau bukan hanya menerima pencalonan menjadi seorang Presiden  untuk priode 1998-2003 tersebut. tetapi juga bersedia menerima penganigrahan Bintang Lima atau Pangkat Jendral Besar saat berusia 76 tahun (29 September 1997).

Nah teman teman itulah informasi sekilas dari Presiden ke dua Indonesia yaitu Soeharto, nah selanjutnnya kai juga menyediakan beberapa kumpulan foto Soeharto agar kita semua dapat mengenang jasa jasa beliau. Nah langsung saja teman teman berikut selengkapnnya.

Kumpulan Foto Soeharto

Nah teman teman setelah kita membahas mengenai profil, biodata dan juga sedikit cerita tentang Presiden Indonesia yang ke dua yaitu Soeharto, nah untuk mengenang jasa jasa yang telah di berikan untuk Negara kita tercinta ini berikut kami menyertakan beberapa kumpulan foto Soeharto. Langsung saja teman teman berikut beberapa kumpulan foto Soeharto yang kami dapatkan dari berbagai sumber.

soeharto2-218x300 Profil dan Biodata Soeharto

Google image

soeharto1 Profil dan Biodata Soeharto

Google image

soeharto3-300x201 Profil dan Biodata Soeharto

Google image

soeharto4-300x225 Profil dan Biodata Soeharto

Google image

soeharto5 Profil dan Biodata Soeharto

Google image

soeharto6-284x300 Profil dan Biodata Soeharto

Google image

Profil dan Biodata Soeharto Demikian informasi yang dapat kami sajikan, semoga informasi yang telah kami sampaikan dapat membantu kalian dalam mencari informasi yang kalian butuhkan dan dapat mempermudah serta bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih.

(Visited 56 times, 2 visits today)
Profil dan Biodata Soeharto | KLinda | 4.5